Perjalanan SDN. Cibabat Mandiri 2

Sekolah Dasar Negeri Cibabat Mandiri 2 adalah perubahan dari nama Sekolah Dasar Negeri Setia Mulya I Kecamatan Cimahi Utara berdasarkan Surat Keputusan Walikota Cimahi Nomor : 860/Kep.95-Disdik/2006 tertanggal : 16 Agustus 2006.
Sekolah ini dibangun pada tahun 1982 berdasarkan Instruksi Presiden Republik Indonesia No. 05 Tahun 1981 dan pada tanggal 21 Desember 1983 mulai digunakan. Siswa pertama yang menempati sekolah ini adalah siswa pecahan dari SDN. Tresnabudi yang pada saat itu pendaftarnya sangat banyak. Pada tanggal 2 Januari 1985 sekolah ini diresmikan dengan nama SDN. Setia Mulya dengan sarana yang dimiliki terdiri dari 3 ruangan kelas dan 1 kantor.
Sekolah ini didirikan di atas tanah carik desa dengan luas 2000 M2, terletak dilintasan strategis yang mudah terjangkau dari semua jurusan dan berada dilingkungan masyarakat biasa dan komplek, hal ini memungkinkan SDN. Setia Mulya untuk terus berkembang.
Pada tahun 1989 karena perkembangan siswa semakin banyak SDN. Setia Mulya dipecah menjadi dua yaitu SDN SETIA MULYA 1 dan SDN. SETIA MULYA 2 dengan memiliki masing-masing 3 ruangan kelas dan 1 kantor. Tetapi karena kegigihan dan usaha dari para pengelola sekolah yaitu guru dan pegawai dibantu oleh masyarakat sekitar, perkembangan SDN. Setia Mulya dari tahun ke tahun semakin bertambah baik siswa, sarana/prasarana dan prestasinya dapat dibanggakan.
Nama Setia Mulya mengandung pengertian, Setia berarti ketaatan, kepatuhan; sedangkan Mulya berarti kemulyaan, kejayaan, kemenangan. Jadi kata Setia Mulya mengandung pengertian Ketaatan, kepatuhan dari semua elemen sekolah akan menciptakan kemulyaan, kejayaan dan kemenangan dari sekolah tersebut.
Nama Setia Mulya diambil dari seorang tokoh masyarakat desa pada waktu itu yaitu Bapak Mulya seorang Kepala Desa yang baik, berwibawa dan agamis. Karena jasa beliaulah SDN. Setia Mulya ini dapat berdiri hingga sekarang ini.
Dan berdasarkan Surat Keputusan Walikota Cimahi No. 860/Kep.95-Disdik/2006 tertanggal : 16 Agustus 2006 SDN. Setia Mulya I dan II digabung/merger kembali dengan nama SDN. CIBABAT MANDIRI 2.

Tidak ada komentar: